Senin, 30 Juli 2012

Alat Untuk Membantu Persalinan


Alat untuk membantu persalinan

Persalinan normal adalah peristiwa lahirnya bayi hidup dan plasenta dari dalam uterus dengan presentasi belakang kepala melalui vagina tanpa menggunakan alat pertolongan pada usia kehamilan 30 minggu sampai 40 minggu atau lebih dengan berat badan bayi 2500 gr atau lebih dengan lama persalinan kurang dari 24 jam yang dibantu dengan kekuatan kontraksi uterus dan tenaga mengejan.
Dilihat dari pengertian tersebut saya mempunyai mimpi untuk bisa menciptakan alat yang bisa membantu persalinan. Agar memudahkan petugas kesehatan atau si penolong persalinan dalam membantu proses persalinan dan juga mengurangi angka kemtian ibu.
Alat ini berbentuk seperti komputer yang berfungsi untuk memonitor keadaan ibu setiap saat dan memberi rangsangan kontraksi untuk mencegah adanya bahaya-bahaya yang mungkin terjadi dan mengurangi rasa sakit pada ibu.
Saat ini angka kematian ibu masih relatif tinggi dikarenakan kelalaian petugas. Maka dengan adanya alat ini diharapkan dapat membantu mengawasi jalannya persalinan sehingga petugas tidak lalai lagi dalam menjalankan tugasnya dan angka kematian ibu bisa dikurangi.
Alat ini berfungsi untuk mengontrol jalanya persalinan dari sebelum persalinan hingga pasca persalinan. Ketika ada tanda-tanda bahaya yang mungkin tidak diketahui oleh petugas alat ini bisa mendeteksinya sehingga petugas dapat mengantisipasinya.
Alat ini juga dapat merangsang agar janin mudah keluar dan mengurangi rasa sakit pada ibu sehingga ibu lebih merasa tenang dan tidak ada ketakutan dalam menghadapi persalinan. Alat ini dirancang untuk memudahkan petugas dan mengantisipasi adanya bahaya-bahaya yang mungkin terjadi.
Saya berharap dengan adanya alat ini bisa mengurangi angka kematian ibu dan juga bisa mengurangi rasa ketakutan pada ibu saat persalinan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar